Insan Peduli Umat Sebarkan Al-Qur’an Kepada Para Santri Pelosok Negeri

Insan Peduli Umat terus berkomitmen untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan agama di berbagai pelosok. Untuk pekan ke-3 Januari 2024 ini tepatnya pada Hari Ahad, 21/01/2024 Alhamdulillah, Insan Peduli Umat telah berhasil menyalurkan Al-Quran ke TPQ Al-Ikhlas Kp.Tapos Kec.Cilograng Kab.Lebak-Banten. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pemahaman agama dan spiritualitas masyarakat setempat.

Dengan dukungan berbagai donatur yang peduli akan pendidikan agama, Insan Peduli Umat berhasil mengumpulkan sejumlah Al-Quran yang kemudian disalurkan ke para santri tersebut. Al-Quran diserahkan langsung kepada masyarakat setempat dalam sebuah acara sederhana yang dihadiri oleh Kyai (Ustadz), para tokoh dan santri.

“Saya selaku guru TPQ Al-Ikhlas mengucapkan terimakasih kepada Insan Peduli Umat dan para donatur yang telah peduli kepada kami santri di pelosok yang jarang tersentuh. Saya berharap anak-anak semakin rajin dan semangat untuk mengaji setiap sore dan malam. Semoga para donatur diberikan kesehatan, rezekinya dilimpahkan, dan pahalanya mengalir menemani hingga ke surga” ujar Ustadz Herman pada Ahad (21/01/2024)

Program Wakaf Al-Qur’an ini bertujuan untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam bidang sosial dan pendidikan dengan harapan agar mempermudah masyarakat mempelajari ilmu agama khususnya Al-Qur’an. Inisiatif penyaluran Al-Quran ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian terhadap pendidikan agama dapat menciptakan dampak positif di masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil yang membutuhkan dukungan lebih besar. Semoga Al-Quran yang disalurkan dapat menjadi sumber ilmu, inspirasi, dan keberkahan.

Kepada para donatur, kami mengucapkan terima kasih,  jazakumullahu khairan katsir semoga menjadi catatan kebaikan dan sebagai amal jariyah yang pahalanya tiada terputus. Mari bersama membumikan Al Quran di pelosok negeri. (Syaheer/IPU)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *